Ezita

Nama saya Ezita Saya lahir di sebuah nagari bernama Tanjung Bonai. Nagari ini terletak di kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah datar. Provinsi Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mata ini Tak Mau Terpejam 'T.H-23gurusiana

Aktivitas daring bersama siswaku dilanjutkan lagi minggu ini. Mata pelajaranku dapat giliran hari Rabu, berarti hari ini. Rencanaku setelah membimbing siswa belajar secara daring, aku berangkat ke sekolah karena banyak agenda yang mesti aku selesaikan. Rencanaku itu akhirnya batal, karena dapat izin dari pak Kepala Sekolah untuk WFH (Work From Home) hari ini. Menyiapkan segala sesuatunya keperluan rapat dinas besok. Alhamdulillah aku bersyukur karena dapat membimbing siswaku belajar secara daring dengan metode "kerjakan tugas langsung dinilai dan nilainya share kembali pada siswa". Alhamdulillah sekali lagi berkat kegembiraan siswa menerima nilai dariku dan berkabar pada temannya, dan temannya pun segera mengirim tugasnya padaku. Pembelajaran hari ini kami selesaikan dengan kebahagiaan. Jika ada kesalahan dalam mengerjakan tugas oleh siswaku langsung dikoreksi dan mereka memperbaiki lagi tugasnya dengan sukarela.

Setelah membimbing daring aku melanjutkan tugas lain yang diamanahkan padaku. Alhamdulillah selesai.

Malampun tiba. Aku teringat untuk mengirim tulisanku hari ini ke blog gurusiana. Akupun mulai menelisik gawaiku dan mencari catatan. Dalam catatan itu aku sudah menyiapkan sebuah tulisan pada siang hari di sela kesibukanku mengerjakan tugas sekolah. Aku memang berencana untuk mempostingnya ke blog gurusianaku pada malam hari ba'da isya. Tulisanku dari catatan sukses kuposting di blog gurusiana. Kendalanya saat memposting dari gurusiana ke group Media Guru Indonesia di facebook selalu mengalami kegagalan. Aku berusaha mencari tahu di group media guru Indonesia. Dari hasil rancahanku ternyata yang mengalami hal itu tidaklah aku sendiri. Sebahagian besar sahabat gurusianerku curhat hal yang sama di group itu. Jelajah demi jelajah akhirnya aku dapatkan cara mengshare tulisan dengan cara berbeda dari biasanya. Yakni mengcopy link di gurusiana ke face book. Kali pertama cara ini sukses ke dinding pribadiku. Namun ada rasa kurang puas di diri ini, takut tulisan tidak diakui, kemudian mencoba mengcopy tulisan dari catatan langsung di group media guru. Sukses juga, hati mulai sedikit bahagia karena disetujui admin. Tak lama berselang rasa bahagia itu pudar lagi karena seorang teman mengchat ke WA ku, " uni,, apakah tulisan ini ada di share di blog gurusiana?", Aku terkejut dan langsung kutelpon sahabat tersebut, dengan tujuan menjawab pertanyaannya. Ternyata tulisanku di group media guru itu terpotong hampir separuhnya. Mungkin saat mengcopy di catatan, baru setengah tercopy sudah aku pastikan di group. Kembali galau menyelimuti pikiranku... Dua kali setelah itu aku coba lagi dengan cara pertama mengcopy kan link gurusiana langsung ke group media guru, keduanya berhasil juga dan disetujui admin. Namun hati ini tetap tidak puas, melihat penampilannya berbeda dari biasanya.

Sekali lagi dengan berserah diri pada Allah, Bismillahirrahmanirrahim,aku coba cara biasa, kubuka artikel di gurusianaku, aku scroll sampai kutemukan huruf "f" lalu kucoba lagi menekannya dengan ujung jariku, dengan berdebar kutunggu hasilnya lama sekali mutar-mutar, kalimat "connecting to facebook" lama sekali mencibirkan diriku. Ah.. ternyata sementara kalimat itu masih menari-nari di layar, tiba-tiba datang pemberitahuan bahwa admin menyetujui postinganku di group media guru Indonesia. Aku kembali bersyukur sekaligus minta maaf pada admin karena sering sekali mengganggunya hari ini. Di kolom komentar kutulis,

"Terima kasih dan mohon maaf sudah yang kelima disetujui admin. Admin MGI super..."

Setelah itu mataku ini tidak mau terpejam lagi, mungkin karena sudah lewat pukul 24.00 malam dan masuk hari berikutnya. Akhirnya kuputuskan memanfaatkan mata yang masih nyalang ini untuk mencurahkan pengalamanku itu, jadi bahan tulisanku hari ini...

Sampai di sini curhatku, karena mata ini sudah mulai mau diajak kompromi menikmati indahnya istirahat.

Padang,. 04 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantuul bu, semangat, salam kenal dan. salam literasi

04 Jun
Balas

Alhamdulillah dapat sahabat baru.. barakallah Bu. Persahabatan kita semoga sampai ke Jannah.

04 Jun

akhirnya berhasil uniku....

07 Jun
Balas

Alhamdulillah.

07 Jun

mantap, cerita suka duka dibalik karya sebuah tulisan he..he., semangat selalu

04 Jun
Balas

Makasih pak

04 Jun

Keren bu, pengalaman yang menarik, saat ini memang lagi susahnya connec dengan fb, saya juga mengalami hal serupa. Sukses selalu ya bu dan tetap semangat, salam literasi

04 Jun
Balas

Iya Bu. Ternyata jam 18-24 itu sinyal gurusiana ke fb lagi padat merayap Bu. Barusan saya coba posting lancar lagi, mungkin sudah lengang

04 Jun



search

New Post